Heboh!! Beredar di medsos, Laskar FPI tertangkap Polisi saat agi-bagi sembako

60detik.ID - Isu pembagian sembako rupanya sedang hangat. Setelah sebelumnya Tim sukses pasangan petahana di Pilgub DKI, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat melaporkan pasangan pesaing, Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke Bawaslu. Anies-Sandi dilaporkan karena membagi-bagikan sembako ke warga.

"Ada beberapa lokasi. Seperti di Jakarta Timur itu di Cempaka Putih, ada beberapa titik ya," ungkap Timses Ahok-Djarot bagian hukum, Ronny Talapessy saat dikonfirmasi detikcom, Senin (17/4/2017).

Timses Ahok-Djarot melaporkan langsung Anies-Sandi dan juga Ketum Perindo, Hary Tanoe yang mendukung pasangan nomor urut tiga itu. Mereka mengaku mendapat langsung bukti berupa video serta foto dan melaporkannya ke Bawaslu. Istri Sandi, Nur Asia juga turut dilaporkan.

"Itu dibagikan sembako oleh Anies-Sandi, jadi oleh paslon langsung. Kejadian itu diduga kira-kira tanggal 11-15 April. Ada beberapa foto dan video, mereka membagikan langsung," kata Ronny.

"Kita juga laporkan Hary Tanoe, dugaan sama. Lokasi di Menteng. Kita dapatin bukti dari Twitter Hary Tanoe, dan melibatkan istri Sandi. Kejadian Sabtu (15/4) di Festival Menteng," lanjutnya.

Timses Ahok-Djarot menyayangkan kejadian itu. Apalagi hal tersebut ada di saat kubu Anies-Sandi melaporkan pihak mereka atas tuduhan bagi-bagi sembako jelang pencoblosan.

"Yang kita sayangkan ini kok paslon-nya. Ini kan menodai demokrasi, dia menuduh kami melakukan itu tapi kami ada bukti mereka melakukan sendiri," sebut Ronny.

"Publik sudah mengetahui, Anies-Sandi bahkan melibatkan istrinya. Dari bukti kita, pasangan nomor tiga langsung turun bagi-bagi sembako. Di kita tidak (bagikan sembako)," tambah dia.

Timses Ahok-Djarot memang sudah membantah kejadian bagi-bagi sembako di Kalibata City yang dihentikan Panwaslu merupakan kegiatan mereka. Pada peristiwa yang terjadi Minggu (16/4) kemarin, kelompok yang membagikan sembako mengenakan kemeja kotak-kotak khas Ahok-Djarot.

Namun hari ini beredar foto laskar FPI ditangkap dan diamankan karena membagi sembako.

Berikut foto-fotonya:









Selain itu bagi-bagi sembako juga tertangkap pada foto berikut ini:








Infoteratas.com
  • Terpopuler Minggu Ini