Wow!!, Presiden Jokowi Pecahkan Rekor Dunia





 



Jakarta – Indonesia kembali memecahkan rekor dunia. Ini emang bukan yang pertama sih Indonesia masuk Guinness World Records, tapi rekor yang ini amat patut dibanggakan lho Feedies. Pasalnya, rekor ini berhubungan dengan lingkungan hidup. Yah, ala ala go green gitu deh. Nah, dalam pemecahan rekor kali ini Presiden Jokowi yang pertama yang mengawali pencatatan rekor.

Rekor Tanam Ribuan Pohon dalam Sejam

Yuk, tanam pohoh, yuk! GIF via Giphy

Acara ini digelar pada 28 November 2016 di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur. Rekor yang dipecahkan Presiden Jokowi adalah rekor menanam 238 ribu batang pohon jati dalam waktu satu jam. Apa? 238 ribu batang pohon dalam sejam? Mau ngalahin bangun candi nih kayaknya. Hehehe.

Feedies tau gak, pemecahan rekor ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional 2016 lho. Hayooo, pasti kamu baru tau ya kalo ada hari menanam pohon? Nah, dalam kegiatan pemecahan rekor ini, Presiden Jokowi menanam 238 ribu pohon bersama 5.500 orang. Wow! Dengan 5.500 orang bisa menanam 238 ribu pohon. Dalam waktu satu jam lagi!

Seperti dikutip Antara, Presiden Jokowi megawali acara dengan berpidato dan menekan sirine, tanda mulai pemecahan rekor dimulai, sebelum akhirnya mengawali penanaman pohon jati.
Ayo bersama-sama menanam pohon dalam waktu satu jam ini.
Selain Presiden Jokowi, tokoh lainnya yang Ikut mendampingi menanam pohon dan memecahkan rekor dunia adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Wah, kamu juga jangan mau kalah dong. Dariapda pecahkan saja piringnya biar ramai, mendingan pecahkan rekor dunia juga. Kalo kamu mau Guinness World Records, kira-kira rekor apa yang bakal kamu pecahkan?
  • Terpopuler Minggu Ini