Nekat Ingin Ketemu Raja Salman, Habib Ngotot Ini Langsung Ditangkap

adsense 336x280
60Detik - Makin banyak saja orang nekat yang ingin bertemu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali. Kali ini yang ngotot ingin menemui Raja Salman adalah Habib Haliq Basbat. Dia ditangkap petugas keamanan di gerbang hotel St Regis.

“Dia ditangkap sekitar jam 11.00 Wita,” kata seorang sumber di kepolisian Bali. Sumber tersebut lantasmenceritakan bagaimana awalnya Habib Haliq ditangkap.

Awalnya, sekitar pukul 10.55, Habib Haliq tiba di sebelah utara pintu masuk hotel St Regis. Saat itu dia mengendarai mobil Ayla putih DK 1302 SI. Dia lantas memarkirkan mobilnya di depan Mini Mart yang tak jauh dari gerbang hotel.
Sejurus kemudian Habib Haliq menuju pintu gerbang ke arah pintu gerbang hotel St Regis. Nah, karena memang pemeriksaan hotel tersebut sangat ketat, Habib Haliq tak bisa seenaknya masuk hotel.

Karena penampilan yang mencolok, yakni jubah putih lengkap dengan penutup kepala, petugas pun menanyai soal tujuan kedatangannya. “Dia ngaku ingin ketemu Raja Salman,” kata dia. Tentu saja petugas tak mengizinkannya begitu saja. Apalagi Raja Salman merupakan tamu yang tak sembarangan menerima orang.

Lantaran terus ngotot, Habib Haliq pun diamankan ke Polsek Denpasar Selatan. Setelah diperiksa,
diketahui Habib Haliq kelahiran 1 Januari 1962 itu berasal dari Desa Dawuhan Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Saat dikonformasi, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Wayan Letra tak menampik kejadian tersebut. Namun dia enggan berbicara banyak terkait diamankannya Habib Haliq. “Saya tidak berhak menjelaskan kejadian ini. Tanya saja ke yang lebih berkompeten,” kata Wayan Letra. (dre/mas/jawapos)
adsense 336x280