Lagi!! Ditemukan Ratusan Karung Pasir dan Tanah Penyumbat Gorong-Gorong Saluran Air Fatmawati

adsense 336x280
Petugas Suku DInas SDA Jakarta Selatan menemukan tumpukan karung di saluran air Fatmawati. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.
Jakarta - Ratusan karung berisi pasir dan tanah ditemukan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan mengendap di saluran air Jalan Fatmawati. Hal ini diduga menjadi penyebab kawasan ini sempat tergenang.

Karung ini ditemukan 25 pekerja harian lepas (PHL) di gorong-gorong Jalan Fatmawati, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada 26 karung berisi tanah merah yang dilapisi kain terpal sepanjang 10 meter. 
 
 "Selain itu, terdapat sekitar 100 karung putih berisi pasir material sisa pekerjaan MRT (mass rapid transit) yang jatuh ke dalam saluran crossing. Berhubung lokasinya memang berada di lokasi pekerjaan MRT," ujar Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Holi Susanto kepada Metrotvnews.com, Selasa 7 Maret 2017.


Karung-karung yang diangkut dari saluran air di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.

Dia bercerita, Suku Dinas SDA Jakarta Selatan curiga melihat banjir menerjang kawasan Fatmawati walau saluran penghubung (PHB) dalam kondisi normal. Mereka kemudian memutuskan menelusuri saluran air di kawasan itu.

"Saat hujan ada air meluap, ini pertanda ada penghalang dalam saluran," jelas dia.

Holi pun heran bagaimana tumpukan karung bisa mengendap di dalam saluran air itu. "Kami tidak mengerti bahwa kenapa hal ini bisa dilakukan," ujar dia.


(OGI)
adsense 336x280