Komandan FUI Massa Aksi 313 Ditangkap Polisi di Hotel Mewah Karena Dugaan Makar

60detik.ID - Sekjen Forum Umat Islam yang juga pimpinan aksi 313 Muhammad Al Khaththath ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan pada Kamis (30/3) malam. Gerilyawan melaporkan penangkapan dilakukan di sebuah hotel mewah.

Informasi penangkapan ini disampaikan juru bicara Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habib Novel. Menurut dia, Al Khaththath saat ini ditahan dan diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua. Pengacara Achmad Michdan sudah berada di Mako Brimob.

“Ya ditangkap. Saya sudah di Mako Brimob tetapi belum diperbolehkan masuk,” kata pengacara Al Khaththath, Achmad Michdan yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Jumat (31/3). 

Menurut Michdan diduga penangkapan dilakukan pada malam tadi, Kamis (30/3). Michdan diminta datang ke Mako Brimob pagi ini.

“Saya belum tahu penangkapan karena kasus apa,” terang dia. Hingga pukul 10.00 WIB, Midan berusaha menemui Al Khaththath untuk melakukan pendampingan.

Berdasarkan investigasi gerilyawan berikut nama-nama gerombolan  pergerakan 313 sudah berhasil di amankan :
1. Al Khathath ( di tangkap di H. Kempiski km.123)
2. Zainudin Arsyad
3. Irwansayah
4. Dikho Nugraha

Selanjutnya sudah diboyong ke Korps brimob Kelapa 2 Depok. Seluruh HP disita  untuk dapatkan bukti digital forensik.

Ada 1 Target Operasi yang bernama Andry sedang dalam Pengejaran dan dilaporkan posisi terakhir di berada di sekitar wilayah tanjung Priok.
(kumparan /gerpol)
  • Terpopuler Minggu Ini