Keren!! Seminggu Dibuka, Dana Sumbangan ‘Kampanye Rakyat’ Ahok-Djarot Capai Rp 5 M

60Detik.ID -Tim kampanye Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kembali membuka program dana kampanye patungan ‘Kampanye Rakyat’. Menurut Bendahara timses Ahok-Djarot, Charles Honoris, setelah seminggu ‘Kampanye Rakyat’ dibuka sudah terkumpul dana Rp 5 miliar.

“Sejauh ini sudah Rp 5 miliar sekian, saya tidak ingat. Sekitar Rp 5 miliar dalam satu minggu ini kita dapat,” kata Charles di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Menurut Charles, uang Rp 5 miliar tersebut belum termasuk uang sisa dari ‘Kampanye Rakyat’ pada putaran pertama lalu. Seperti diketahui, sisa uang ‘Kampanye Rakyat’ pada putaran pertama adalah Rp 4,8 miliar. Berarti hingga saat ini, timses Ahok-Djarot sudah memiliki Rp 9,8 miliar untuk dana kampanye mereka di Putaran kedua 

Charles menjelaskan bahwa uang Rp 5 miliar yang sudah dikumpulkan, semua berasal dari transfer warga. Apalagi pada putaran kedua ini, timses Ahok-Djarot tidak membuka gala dinner lagi.

“Dari tranfers. Bukan gala dinner. Putaran kedua nggak ada lagi gala dinner. Kita berharap partisipasi melalui sumbangan setoran langsung ke BCA atau transfer via internet,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, tim sukses Ahok-Djarot menargetkan dana kampanye Rp 25 miliar. Dana kampanye tersebut akan berasal dari program ‘Kampanye Rakyat’, yang mulai dibuka pada Selasa (7/3) lalu.

“Kami kembali membuka rekening dana kampanye dengan target Rp 25 miliar dalam satu bulan ke depan,” kata bendahara timses Ahok-Djarot, Charles Honoris, di posko pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (7/3). “Kami kembali membuka rekening dana kampanye dengan target Rp 25 miliar dalam satu bulan ke depan,” tambahnya.

“Tanggal 7 April diharapkan sudah terkumpul. Jadi terhitung dari hari ini kita tancap gas, segera dukung kami dengan menyalurkan dana tersebut,” ujar Charles.
(detikcom/gerpol)
  • Terpopuler Minggu Ini