Jokowi Bikin Vlog Makan Siang Santai Bersama Raja Salman

Jokowi Rekam Video Makan Siang Bersama Raja Salman

Jakarta – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, ke Indonesia nampaknya memberi kesan tersendiri bagi Presiden Joko Widodo. Bagaimana tidak, Jokowi mengabadikan momen santap siangnya bersama Sang Raja melalui video blog (vlog) yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 26 detik itu, nampak Jokowi merekam momen saat bersantap siang dengan Raja Salman di sebuah ruangan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Maret 2017.

Video yang diberi keterangan #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman itu, Jokowi mengawali vlog-nya dengan mengucapkan salam dan menjelaskan bahwa dia sedang bersantap siang dengan Raja Salman.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," kata Jokowi sambil mengarahkan kamera ke Sang Raja.

Menurut dia, kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu yang mana saat itu dia menyampaikan undangan agar Sang Raja bisa berkunjung ke Indonesia.

"Dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu," ungkapnya.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia lanjut Jokowi, merupakan kunjungan bersejarah setelah selama 47 tahun Raja Arab Saudi ke Indonesia.

Lalu, Jokowi memberikan kesempatan kepada Sang Raja untuk menyampaikan beberapa pernyataan kepada rakyat Indonesia.

"Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia. Senang dengan rakyat Indonesia dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia," ungkap Raja Salman melalui juru bicaranya.

Jokowi pun langsung sumringah mendapat pernyataan Raja Salman untuk rakyat Indonesia.
"Terima kasih Yang Mulia, terima kasih semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dengan negara kita Indonesia. Hubungan yang saling menguntungkan," kata Jokowi mengakhiri vlog-nya itu.

Tonton Video Selangkapnya : https://www.facebook.com/Jokowi/videos/665801120275407/
(VIVA.co.id)
  • Terpopuler Minggu Ini