Ini Dia!! Dampak Luar Biasa Pertemuan Tokoh Lintas Agama Dengan Raja Salman

 
JAKARTA -‎ Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid‎ mengungkapkan, pertemuan antara Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud ‎bersama para tokoh lintas agama akan memiliki dampak yang luar biasa. 

Menurut dia, ‎Raja Salman yang merupakan tokoh Islam dunia telah melakukan dialog bersama tokoh lintas agama dan menegaskan bahwa Indonesia memiliki peran dalam perdamaian dunia.

"‎Saya kira dampaknya luar biasa, ialah Raja Salman yang menjadi barometer banyak umat Islam di Indonesia, itu justru mendukung upaya-upaya untuk mengedepankan dialog antaragama, dialog antarkeumatan, dan kemudian (Raja Salman) justru sangat setuju Indonesia itu punya peran besar yang harus dimainkan di dunia," kata Yenni Wahid di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (3/3/2017). 

Ia menjelaskan, Indonesia dan Arab Saudi telah sepakat untuk bersama-sama memerangi terorisme dan ekstrimisme yang mencoreng nama baik Islam. 

"Indonesia dan Arab Saudi secara bersama-sama harus melakukan kerja sama yang lebih insentif lagi dalam memerangi terorisme, sikap ekstrimisme. Itu semua ada dalam perjanjian yang sudah diteken Raja an Peesiden Jokowi. Ini menurut saya capaian luar biasa bagi Indonesia," tandasnya.
(aky/okezone)
  • Terpopuler Minggu Ini