Anies Klaim Program Andalannya Ditiru Ahok

adsense 336x280
 Anies Sebut Programnya Ditiru Ahok
60detik.ID, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa beberapa programnya dicontek calon petahana Basuki Tjahaja Purnama. Sebut saja program untuk warga lanjut usia.

Anies mengklaim telah mewacanakan program tersebut jauh-jauh hari. Bahkan, bantuan Rp300 ribu setiap bulan untuk warga lanjut usia telah dimasukan ke dalam 23 Janji Kerja Anies-Sandi.  

"Memang kalau ide bagus itu sering ditiru ya. Jadi kalau tim pak Basuki-Djarot meniru, berarti program Anies-Sandi bagus loh," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Maret 2017.

Anies manyampaikan, akan banyak ide baru bila dirinya terpilih menjadi gubernur. Ia menjamin program-program yang disuguhkan bermanfaat dan orisinil.

"Kami akan terus, bukan hanya saat kampanye saja. Lima tahun ke depan saat kami memimpin juga akan banyak program yang bagus," tutur Anies.

Basuki alias Ahok mewacanakan program Kartu Jakarta Lansia (KJL) jika terpilih pada periode kedua. Ahok mengatakan KJL akan diberikan dalam bentuk bantuan non-tunai.

"Mungkin Rp600 ribu per bulan. Tapi kami lagi hitung-hitung juga ini," kata Ahok, Senin 20 Maret 2017.

Cagub nomer urut dua ini mengatakan program lasia sudah ia gulirkan periode lalu. Ia menggunakan dana operasional gubernur untuk merealisasikan program itu.

Jumlah lansia semakin tinggi. Ahok mengatakan ada sekitar 20 ribu lansia di Jakarta. Hal ini mengharuskan Ahok memasukkan anggaran bantuan lansia dalam APBD DKI.

"Nanti kami minta bantuan para lurah dan ibu-ibu PKK untuk mendata lansia," tegas Ahok.


(TRK/metrotvnews)
adsense 336x280