Ahok: Haha, Kata Paslon Nomor 3, Ahok-Djarot Ga Punya Program Asli

adsense 336x280
JAKARTA, 60detik.ID - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menanggapi dengan santai pernyataan calon gubernur nomor pemilihan tiga DKI, Anies Baswedan, terkait program Kartu Jakarta Lansia atau KJL. 
 
Program itu disebut meniru program mengenai kesejahteraan lansia yang sebelumnya direncanakan pasangan Anies dengan Sandiaga Uno.

"Mana ada sih program asli Ahok-Djarot? Semua kan program orang, kata pasangan nomor 3 hehehe...," kata Ahok terkekeh di Jalan Proklamasi Nomor 53, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Ahok mengatakan, hal itu wajar dilakukan para pesaing dalam kontestasi pemilihan umum. Hanya saja, menurut dia, program pemberian bantuan tiap bulan kepada warga lansia belum pernah ada.

"Sekarang tanya aja, kamu orang Jakarta, dari dulu ada enggak pernah kayak begitu (program Kartu Jakarta Lansia)? Kalau enggak ada, berarti aku yang bikin dong," kata Ahok.

Anies sebelumnya mengaku punya program serupa dengan Kartu Jakarta Lansia yang diangkat Ahok-Djarot.

"Memang kalau ide bagus itu sering ditiru, ya. Jadi warga Jakarta inilah contoh bahwa Anda nanti akan melihat ide-ide baru, original yang bermanfaat untuk Jakarta," kata Anies.

Program Kartu Jakarta Lansia yang digagas Ahok-Djarot memiliki konsep mirip Kartu Jakarta Pintar. Pada kampanye putaran kedua ini program tersebut disosialisasikan. Bantuan pada program Kartu Jakarta Lansia tidak akan diberikan dalam bentuk uang tunai, tetapi ditransfer ke rekening KJL para lansia. Jumlah uang yang akan diterima para lansia sebesar Rp 600.000.
adsense 336x280