Ahok: Ditemukan Lagi Kulit Kabel Penyumbat Gorong-Gorong di Jalan Gatot Subroto

JAKARTA,  - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa ada temuan kulit kabel listrik di dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, kulit kabel itu yang membuat terjadi sumbatan di gorong-gorong sehingga terjadi genangan banjir di Gatot Subroto serta sejumlah wilayah di kawasan itu.

Temuan itu didapatkan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye saat menyisir gorong-gorong untuk mencari tahu sumber banjir.

"Kami sudah minta mereka turun. Beberapa karena sumbatan-sumbatan. Ditemukan lagi sumbatan kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di Jalan Gatot Subroto," ujar Ahok, sapaan Basuki, seusai mendatangi Makam Mbah Priok di Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

Sebelumnya, Ahok mengaku heran mengapa terjadi genangan banjir di sejumlah wilayah. Padahal hujan yang turun tak terlalu deras.
Ia mencontohkan genangan yang terjadi di ITC Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/3/2017) malam.
Menurut Ahok, banjir di kawasan itu sebelumnya telah teratasi. Namun, kini dia tak tahu apa penyebabnya sehingga genangan kembali terjadi di kawasan itu sehingga memicu kemacetan lalu lintas.

"ITC Fatmawati dulu sudah pernah tergenang gara-gara ada sumbatan ban bekas dan palang lalu lintas dan semen. Kami bongkar, sejak itu ITC tak pernah tergenang. Kemarin tergenang lagi. Makanya saya suruh cari sumbatan apalagi nih," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) siang.

Setahun lalu, Maret 2016, Pemprov DKI juga menemukan bungkus kabel listrik di saluran air di Jalan Merdeka Selatan.
  • Terpopuler Minggu Ini