Sindir SBY, Anas Urbaningrum: Ingatkah Pak SBY, Berapa Kali Kirim Demonstran ke Rumah Saya?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyindir tweet yang disampaikan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, terkait aksi mahasiswa yang menggeruduk rumahnya di Kuningan, Jakarta Selatan. Sindiran itu disampaikan Anas melalui akun Twitternya.

"Pak Presiden SBY (saat itu) yg mencintai hukum dan keadilan. Tahukah Bapak brp kali demonstran dikirim ke rumah saya? *abah," tulis Anas, dalam akun @anasurbaningrum yang dikutip Liputan6.com


Anas menyatakan, saat itu ia mempertanyakan haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan rasa aman. Namun begitu, ia tidak menumpahkan keluh kesahnya itu dalam akun Twitter.
"Saya bertanya kpd Presiden (saat itu), apakah Bapak peduli thd keselamatan dan keadilan? Alhamdulillah, saya tidak ngetuit. *abah," ujar Anas.
Menurut mantan Ketua Umum PB HMI ini, unjuk rasa memang tak etis dilakukan di kediaman seseorang. Dia pun hanya mendoakan agar SBY dalam keadaan sabar.
"Demo ke rumah pribadi jelas tidak elok. Saya berdoa smg Pak SBY diberikan ketenangan dan kesabaran. *abah," kata dia.
"Setiap orang Jawa yg "wis Jowo" pasti mengerti persis makna "ngundhuh wohing pakarti". *abah," lanjut Anas.
Tweet tersebut ditulis Anas dalam secarik kertas yang disampaikan kepada sahabatnya. Kemudian pesan itu kembali ditulis ke dalam akun Twitter milik Anas.
"Disalin dari tulisan tangan Mas Anas yg dititipkan lewat sahabat yg berkunjung hari ini. *admin," demikian tweet Anas.
  • Terpopuler Minggu Ini