Pasca Aktif Jadi Wagub DKI, Djarot: Alhamdulillah, Banjir di Jakarta Sekarang Berkurang Drastis

 
Jakarta - Wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menggelar rapat laporan penyelenggaran Pemkot Jakbar. Djarot menyebut banjir di Jakarta Saat ini sudah berkurang.

"Alhamdulillah sekarang banjir Jakarta sudah berkurang. Tadi malam hujan deras banget ini tadi pagi juga hujan terus hampir tidak ada banjir yang lama di Jakarta Barat," kata Djarot saat rapat bersama jajaran pemerintah kota Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (11/2/2017).

"Perutku tuh mules kalau hujan deras waduh bagaimana Mookervart, Kali Angke, (Kali) Sekretaris pasti meluap," lanjutnya.

Dikatakan Djarot, berkurangnya banjir merupakan hasil penataan sungai di Jakarta Barat. Djarot juga mewanti-wanti soal proyek yang mangkrak dan sengketa tanah yang belum kunjung tuntas.

"Jakarta Alhamdulillah aman. Program untuk mengatasi banjir sudah bagus akibat normalisasi sungai. Hasilnya bisa langsung kelihatan bisa langsung dinikmati," tutur Djarot.

"Jangan sampai ada bangunan mangkrak. Kemarin kita blusukan banyak mangkrak. Itulah fokus kita yang harus kita selesaikan. Yang bisa dituntaskan langsung tuntaskan apalagi kalau," imbuhnya.

Sementara itu, Djarot juga meminta beberapa kali di Jakarta Barat untuk segera dinormalisasi. Salah satunya yang terkendala, normalisasi kali Mookevaart di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat sebab masih menunggu pembangunan rusun yang belum tuntas.

"Saya minta jangan dulu dilakukan di Mookervaart sama Kali Sekretaris karena rusun belum ada. Biarkan saja dulu. Sekarang kita lakukan mengeruk saja dulu, sheetpile dituntaskan dulu. Jangan menambah pekerjaan lagi yang belum tentu kita tuntas supaya kita fokus," jelas Djarot.
(azf/imk/Detik)
  • Terpopuler Minggu Ini