Mendarat di Sydney, Jokowi Bawa Payung Sendiri dan Tak Ada Karpet Merah Karena Hujan

Presiden Joko Widodo tiba Bandara Kingsford-Smith Sydney Airport, Sydney, Australia, Sabtu (25/2/2017) untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama dua hari, 25-26 Februari 2017.
60Detik-Gerimis menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menginjakkan kaki di Sydney, Australia, setelah menempuh penerbangan selama hampir enam jam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana mendarat di Bandara Kingsford-Smith Sydney Airport, Sabtu (25/2/2017) pukul 06.57 Waktu Setempat atau pukul 02.57 WIB.
Di bandara ini, Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema dan Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin di depan pintu pesawat. Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo turut menyambut di bawah tangga pesawat.
Namun tak terlihat karpet merah di bawah pintu pesawat saat Jokowi turun. Entah apa alasannya, apakah karena kondisi hujan atau bagaimana, belum keterangan resmi dari pihak Istana.
Selain itu, seperti kita lihat di foto, Jokowi membawa sendiri payung hitam untuk menangkal air hujan jatuh ke tubuhnya.
Saat tiba di hotel, Jokowi dan Iriana disambut oleh staf KBRI Canberra, KJRI Sydney, pelajar dan masyarakat Indonesia. Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun menyapa dan bersalaman dengan mereka serta berfoto.
Siang hari hingga malam nanti serangkaian agenda telah menanti Jokowi. Diawali dengan menerima kunjungan kehormatan Premier of New South Wales Gladys Berejiklian dan pertemuan bisnis dengan pengusaha Australia.
Kedua pertemuan ini akan dilaksanakan di ruangan pertemuan hotel tempat Jokowi menginap selama berada di Sydney.
Malam harinya, Jokoei dan Iriana akan dijamu private dinner oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta Ibu Lucy Turnbull di kediaman pribadi PM Turnbull.
Peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Australia, pada tanggal 25-26 Februari 2017.(suara.com)
  • Terpopuler Minggu Ini