Heboh!! Demo Di Rumah SBY Ternyata Settingan, Pemilik Mobil Pembawa Logistik Demostran Adalah Kader Demokrat

 

60Detik- Masih ingat dengan berita kemarin tentang penggerudukan rumah SBY? Saat itu ditemukan mobil Nissan Terrano yang oleh Politikus Demokrat Imelda Sari katanya milik Adian Napitupulu politikus PDIP. Dan berita inipun dishare dengan cepat oleh simpatisan DEMOKRAT dan FPI.

Ternyata Mobil Nissan Terrano SGX bernomor polisi B 2124 ZO yang diamankan di Polda Metro Jaya. Mobil berwarna hitam itu berada di dekat kediaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat massa melakukan demonstrasi.

Mobil itu digunakan untuk membawa nasi bungkus buat peserta aksi. Mobil itu ditinggalkan di lokasi setelah polisi membubarkan demo di kediaman ketua umum Partai Demokrat itu.
Politikus Partai Demokrat Imelda Sari menuding politikus PDIP Adian Napitupulu adalah pemilik mobil tersebut. Karenanya dia menuding Adian ikut berperan dalam demo di rumah SBY itu.
Cuitan SBY di Twitter yang curhat rumahnya digeruduk.

Adian pun sewot namanya disebut-sebut sebagai dalang demo tersebut. Anggota DPR itu pun membantah jika Terrano itu miliknya.

“Mobil saya juga Terrano, tapi pelat mobil saya bukan B 2124 ZO tetapi pelat mobil Solo yaitu AD 1 AN,” tegas Adian dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (7/2), seperti diberitakan Merdeka.com.
Pihak kepolisian juga telah mengkonfirmasi bahwa Pemilik Mobil Nissan Terrano Dekat Rumah SBY Bukan Adian seperti yang selama ini dituduhkan.

Lantas milik siapa mobil Terrani SGX itu sesungguhnya?
Berdasarkan penelusuran, mobil Nissan Terrano bernomor polisi B 2124 ZO tahun pembuatan 1995 itu adalah milik atas nama Yus Prasanto Yang juga menjadi salah satu pengurus partai Demokrat dan beralamat di Jalan Benda Jaya IV N9/10 Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mobil tersebut memiliki nomor rangka WND21E29017 dan nomor mesin Z24483466W. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argoyuwono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.
“Iya punya Yus Prasanto, tapi ditelusuri dia sudah pindah,” katanya di Mapolda Metro Jaya. (merdeka/PKSPuyengan)
  • Terpopuler Minggu Ini