Dialog dengan DPR, FUI: Yang penting Ahok segera dicopot

Merdeka.com - Perwakilan Forum Umat Islam (FUI) dan organisasi mahasiswa melakukan dialog dengan Komisi III DPR. Komisi III diberi tugas oleh pimpinan DPR menemui pendemo untuk mendengarkan aspirasi mereka. Pertemuan ini dipimpin Ketua Komisi III Bambang Soesatyo sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath berharap Komisi III segera menyampaikan tuntutan pendemo agar Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dicopot dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Pendemo menilai pengembalian jabatan Ahok bertentangan dengan Pasal 83 Ayat (1), (2), dan (3) UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

"Masih yang kemarin supaya cepat dilaksanakan yaitu agar segera diberhentikan saudara Ahok dari gubernur karena bertentangan dengan UU," kata Khaththath di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Khaththath mengaku belum bisa memastikan sampai kapan aksi akan dilakukan di depan Gedung Parlemen. Menurutnya, demo akan berakhir jika pemerintah langsung mencopot Ahok.
"Kalau DPR kan bisa sampai malam, enggak ada masalah. Yang penting hasilnya Ahok segera dicopot," terangnya.

Sebelumnya, Kelompok ormas keagamaan kembali akan menggelar aksi menuntut Basuki T Purnama, terdakwa penistaan agama, dicopot sebagai gubernur DKI Jakarta. Demo bernama aksi Bela Islam 212, itu digelar hari ini dan berlokasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. [noe/kompas]
  • Terpopuler Minggu Ini