Anies Ingin Warga Bantaran Sungai Ciliwung di Bukit Duri Direlokasi



JAKARTA,  - Usai meninjau permukiman warga di bantaran sungai Ciliwung, tepatnya di RT 01, RW 12 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2016) sore, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, menyatakan, warga di kawasan itu mesti direlokasi.

"Saya blusukan ke dalam, dan kita semua sadari, bahwa di sini memang perlu ada relokasi," kata Anies dalam sambutan kepada warga di salah satu rumah warga.

Anies memilih untuk merelokasi warga karena menilai kondisi kawasan itu tidak bisa ditata lagi.

Namun, Anies menekankan bahwa cara merelokasinya akan manusiawi. Ia menyebut, akan menjalin komunikasi dengan ketua RT setempat mengenai rencana terhadap permukiman di kawasan itu
.
Soal tempat relokasi, Anies hanya menyebut kriterianya akan layak, aman, dan warga bisa melanjutkan kehidupannya dengan baik. Ia belum menyebut apakah itu rusun ataukah bentuk lainnya.

"Kami akan lukan ini dengan manusiawi. Artinya kami akan memberikan solusi kepada mereka, tempat baru yang nyaman, yang terjangkau, akses kesehatan dan pendidikan. Itu kriterianya," kata Anies.(KOMPAS.com)
  • Terpopuler Minggu Ini