Tina Talisa Jadi Moderator, Ahok: Saya Sangat Siap, Saya Harap Warga Jangan Suudzon dulu Sama Dia

adsense 336x280

60Detik - Debat cagub DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan kembali digelar pada Jumat 27 Januari 2017 besok. Seperti yang telah diketahui jika debat cagub putaran pertama telah digelar pada 13 Januari 2017 lalu dan dipandu oleh Ira Koesno.

Penampilan Ira dalam debat yang dihadiri ketiga pasangan cagub dan cawagub tersebut ternyata berhasil menyita perhatian masyarakat. Ira pun mendapatkan banyak pujian dari netter. Bahkan ia juga sempat mejadi trending topic di Twitter.

Ira dinilai tegas serta lugas sehingga debat dapat berjalan dengan lancar dan menarik. Namun ternyata dalam debat putaran kedua besok, Ira tak akan tampil lagi. Nantinya ia akan digantikan oleh rekannya Tina Talisa dan Eko prasojo.

Mengetahui jika debat putaran kedua akan dimoderatori oleh Tina Talisa , Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak mempermasalahkan Tina yang pernah menjadi bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Demokrat.

Ahok juga meminta warga tak berpikiran negatif terkait dengan pemilihan moderator debat tersebut. ia menghimbau warga untuk tidak suudzon terlebih dahulu, ujar Ahok saat melakukan blusukan di Ulujami, Jakarta Selatan.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku jika dirinya telah siap menghadapi pertanyaan yang diberikan oleh panelis. Menurut Ahok, tanya jawab antaracalon gubernur dan panelis dapat membuka kemampuannya yang sebenarnya.

Sehingga nantinya warga dapat menilai seberapa nyata konsep yang dimiliki oleh calon gubernur. Ia beranggapan jika panelis memberikan pertanyaan semakin tajam, menggali semakin dalam, itu nantinya akan menguntungkan warga Jakarta.

                       Didesak Najwa Shihab, Akhirnya Anies Mengaku Sepandangan Dengan FPI




Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti juga mengatakan tak ingin menggusur warga. Salah satu ara yang nantinya bakal ia tawarkan yakno engan menjadikan Jakarta sebagai kota terapung.

Debat kandidat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada pukul 19.30 WIB pada Jumat 27 Januari 2017. Pada debat tersebut, penelis diperkenankan bertanya kepada calon gubernur.

Acara debat tersebut besok akan disiarkan langsung oleh Metro TV dan dua stasiun televisi lainnya. Tema yang dibahas yakni tentang reformasi birokrasi dan pelayanan public, serta penataan kawasan perkotaan dan akan dipandu oleh Tina Talisa dan Eko Prasojo.(indowarta)

Baca juga: Kasus Ahok Banyak Kejanggalan

Baca Juga: MUI Mengobral Harga Diri Bangsa  adsense 336x280