Soal Dana Kampanye, AHY: No Budget!!!

  
Jakarta, 60Detik - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono tak pernah terbuka soal dana yang dia keluarkan selama kampanye. Namun dia mengklaim bahwa banyak agenda kampanye yang dia lakukan tidak mengeluarkan dana besar.

Agus bahkan mengatakan ada sejumlah kampanyenya yang tak mengeluarkan uang sedikitpun. Alasannya, kata Agus, dirinya hanya menerima undangan, bukan mengundang orang-orang.

"Iya no budget, tapi dilihat dari antusiasme warga alhamdulillah sangat ramai karena mereka mengharapkan kehadiran kami," kata Agus saat ditemui di Pancoran, Kamis (19/1).
Baca juga: Kasus Ahok Banyak Kejanggalan
Baca Juga: Kapolri Tak Kan Biarkan Rizieq lolos dari jeratan Tersangka

Kampanye Agus memang relatif selalu ramai dan meriah. Namun Agus mengatakan bahwa kemeriahan sebuah agenda kampanye tak selalu menghabiskan dana besar.

"Kemeriahan kampanye tak selalu berbanding lurus dengan pengeluaran, mereka hadir karena ingin perubahan," katanya.

Gerilya atau blusukan adalah strategi utama Agus-Sylvi selama masa kampanye. Selain melakukan gerilya, Agus juga tercatat menggelar town hall meeting.
Baca Juga:(1) MUI Mengobral Harga Diri Bangsa 
Baca Juga:  Megawati Tertawai Permintaan Rizieq

Dalam town hall meeting Agus berpidato sendiri di hadapan massa pendukung untuk menjelaskan visi dan misinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.


"Kami merasa bersyukur tak terlalu banyak mengadakan acara. Kami memang mengadakan town hall meeting dan kampanye di beberapa tempat tapi selebihnya undangan masyarakat yang dibantu simpatisan," ujar dia.

Agus juga menyatakan selalu melaporkan segala pengeluaran terkait kampanye ke KPU DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan Agus untuk mementahkan anggapan yang mengatakan bahwa pengeluaran dia dan Sylvi selama kampanye tidak masuk akal. (wis/obs/CNN Indonesia)
Baca Juga: Sylvi: Pak Anies sudah Masuk Alexis Lihat Surga Dunia Belum?


 
  • Terpopuler Minggu Ini