Rizieq Diperikasa Polisi, Polri: Ngapain GNPF Ikut Ngawal ??


60Detik - Massa GNPF-MUI tetap turun ke jalan meski polisi telah mengimbau tak berunjuk rasa pada pemeriksaan Ketua FPI Rizieq Shihab. Massa berencana mendampingi Rizieq dalam pemeriksaan terkait pernyataannya soal lambang palu arit di lembar mata uang baru.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyesalkan adanya pengerahan massa. Namun, ia memastikan penyidk tak akan tertekan karena banyaknya desakan massa dalam kasus ini.
"Hanya prihatin saja," tegas Rikwanto kepada Metrotvnews.com, Senin (23/1/2017).

Tak hanya itu, Rikwanto juga menjelaskan, berkumpulnya massa di satu lokasi memunculkan beragam reaksi. Efek bagi kepentingan umum pun pasti muncul.

"Potensi terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas," ucap Jenderal Bintang Satu itu.

Polri bakal tetap mengawal aktivitas massa. Polda Metro Jaya bahkan telah menyiapkan pasukan maupun kendaraan taktis untuk mengantisipasi pergolakan di lapangan.




Baca Juga: Sylvi: Pak Anies sudah Masuk Alexis Lihat Surga Dunia Belum?
Baca juga: Kasus Ahok Banyak Kejanggalan

Sekjen FPI Novel Bamukmin memastikan Rizieq akan memenuhi panggilan tersebut. Novel menuturkan, akan ada sekitar puluhan ribu umat islam yang akan mengantar Rizieq ke Polda Metro Jaya.

Mereka akan berkumpul di masjid Al-Azhar. Sebelum long mars, mereka akan menunaikan solat duha berjemaah. Novel menyampaikan, umat Islam yang mengantar Rizieq berasal dari berbagai daerah, seperti dari Banten, Depok, Bekasi, hingga kawasan Jawa Barat lainnya.

Sebelumnya, Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq atas tudingan menyebut ada gambar palu arit di duit kertas baru. Laporan tersebut teregister dalam nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus tertanggal 8 Januari 2017. Rizieq dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pada 10 Januari 2017, sejumlah orang yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Merah Putih (Solmet) melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Rizieq dilaporkan terkait ceramah tentang gambar palu arit dalam uang baru yang diunggah ke Youtube.

Laporan dibuat atas nama Firmansyah dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Lp/125/I/2017/PMJ/Dit.reskrimsus tertanggal 10 Januari 2017. (OJE/Metrotv)


Baca Juga: Kapolri Tak Kan Biarkan Rizieq lolos dari jeratan Tersangka
Baca Juga: MUI Mengobral Harga Diri Bangsa 
 
  • Terpopuler Minggu Ini