Djarot: Temukan Politik Uang, Saya Hadiahi 1 Sapi 1 Kambing


JAKARTA, 60detik - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan hadiah bagi warga yang bisa menemukan praktik politik uang. Apalagi jika sampai menemukan dalang politik uang tersebut.

"Kalau yang bisa tangkap seperti ini kami janji beri hadiah 1 kambing 1 sapi untuk diadakan pesta di sini karena dia sudah menyelamatkan warga DKI dan melawan politik uang," ujar Djarot di Jalan Depsos, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Kambing dan sapi itu bukan untuk satu orang saja, melainkan untuk berpesta bersama warga sekampung.
Hal ini terkait dengan satgas antimoney politics yang ingin dibentuk Djarot. Djarot ingin para ibu menjadi garda terdepan satgas ini. Sebab, menurut Djarot, para ibu lah yang sering menjadi target politik uang menjelang hari pencoblosan.





"Biasanya kan terima uangnya, jangan pilih orangnya. Kata saya tidak, terima uangnya kemudian laporkan, telusuri siapa dalangnya, cukongnya, dan laporkan," ujar Djarot.

Djarot mengatakan, biasanya selalu ada politik uang di setiap Pilkada. Dia pun berharap warga Jakarta bisa memilih dengan menggunakan nurani masing-masing, tanpa dirayu dengan uang.

Dia mengatakan hal ini sekaligus untuk proses pendewasaan demokrasi. Sehingga, pemerintahan yang dibangun adalah bersih dan bebas korupsi.(kompas)





 
  • Terpopuler Minggu Ini