Wow..! 850 Tokoh Islam Deklarasikan Dukungan untuk Petahana

Advertisemen

Rakyat.win ~ RATUSAN ulama, kiai, ajengan dan ustaz yang tergabung dalam Majelis Silaturahmi Ummat menggelar silaturahmi akbar di Jalan Cigeurung, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (9/11). Namun, acara tersebut bukan sekadar kumpul-kumpul biasa antara para tokoh agama Islam.

Kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 850 orang itu sekalian jadi ajang deklarasi dukungan kepada pasangan calon petahana Pilkada Tasikmalaya, Budi Budiman-Muhammad Yusuf.

Tak heran acara ini mengusung tema  Satukan Langkah, Kuatkan Akidah Ahlussunah, Pererat Ukhuwah Islamiyah, Insyaalloh Menuju Kota Tasik Barokah.

Mewakili para tokoh Islam, KH Aminudin Bustomi mengatakan, keputusan menjatuhkan pilihan mendukung pasangan nomor urut dua sudah berdasarkan musyawarah.

”Kita sepakat dan bulat mendukung kembali Haji Budi, karena selama ini kinerjanya sudah teruji, terbukti dan layak untuk dipertahankan,” ujarnya yang juga pimpinan ponpes Sulalatul Huda tersebut.


Menurutnya, dalam kepemimpinan Budi selama ini sudah ada perhatian lebih terhadap pondok pesantren, kiai, ajengan dan ustaz. Sehingga selayaknya diberikan kesempatan kedua kalinya memimpin Kota Tasikmalaya.

”Haji Budi sudah memberikan keberpihakan yang nyata bagi para ulama dan tokoh agama. Dan mudah-mudahan ke depan bisa terus ditingkatkan,” paparnya.

Apalagi, kini Budi didampingi oleh Muhamad Yusuf yang notabene merupakan birokrat asli dan memiliki pengalaman mumpuni. “Kedua pasangan ini (Budi-Yusuf) akan saling melengkapi satu sama lain,” terangnya.

Selain memberikan dukungan, kata Amin, para pimpinan ponpes, kiai, ajengan dan ustaz akan ikut terlibat langsung memenangkan Budi-Yusuf. Dengan cara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Adanya ijtihad para tokoh agama ini, tentunya kita bertanggung jawab memenangkan Budi-Yusuf,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Mabdaul Ulum KH Ateng Zaelani menambahkan pihaknya akan ikut bergerak menyosialisasikan Budi-Yusuf ke masyarakat.

“Kita akan ikut turun meyakinkan masyarakat bahwa pasangan Budi-Yusuf sudah sesuai dengan harapan ulama,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, Budi di periode kedua tinggal meningkatkan kualitas pendidikan moral, sehingga seimbang ketika infrastruktur terus digenjot mental generasi muda juga diperbaiki.

“Kita yakin pasangan ini akan lebih amanah kepada masyarakat Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Silaturahmi yang dilaksanakan di kediaman Ketua Relawan Tasik Berbudi (RTB) tersebut atas keinginan para kiai sepuh, yang diprakarsai oleh KH Amang Badeng, KH Lukman Hakim, KH Aep Saefudin dan KH Ateng Zaelani.

Nama-nama kiai yang hadiri dalam silaturahmi itu yakni KH Amang Baden, KH Asep Nur Ilyas, KH Lukman Hakim, KH Miftah Farid, KH Abdul Karim, KH Abdullah, KH Yusuf, KH Asep Saeful Asyari, KH Abdul Jalal, KH Asep Jajat, KH Acep Mihlas, KH Akik Darut Tahkik, KH Khoerina Malik, KH Yiyi Abdul Muhyi, KH Mahfud Sidiq, KH Tata, KH Damanhuri, Abah Hoer dan Ustad Hadad. (yfi/kim/dil/jpnn)

Sumber: JPPN.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments