Terkait Isu Penggantian Panglima TNI, Jokowi: Ini Namanya Ingin Memanaskan Suasana

Advertisemen
Rakyat.win ~ Presiden Joko Widodo langsung merespon beredarnya informasi yang menyebutkan rencana kepala negara mencopot Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Presiden Jokowi justru memuji sosok Gatot.

"Saya mengajak panglima karena itu (kabar pencopotan panglima TNI) berseliweran informasi-informasi seperti itu. Isu berseliweran kanan-kiri seperti itu sehingga saya tadi mengajak panglima,
untuk menyampaikan menegaskan, tidak ada yang namanya penggantian panglima TNI, tidak ada," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11).

Jokowi akan menginstruksikan langsung Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk menelusuri penyebar informasi bohong tersebut. "Nanti saya perintah ke kapolri, tidak benar. Ini namanya ingin memanaskan suasana," ujarnya.

Kepala Negara tidak segan memuji Gatot sebagai seorang pekerja keras. Karena itu, Jokowi tak berniat mengganti Gatot dengan orang lain. "Karena beliau telah bekerja pagi siang malam dengan baik," ucapnya.

Jokowi tidak meragukan kemampuan dan memuji kepribadian Gatot. Tidak mengherankan mengingat selama menjadi Presiden, Jokowi hampir selalu terlihat bersama Gatot. "Wong tiap hari juga dengan panglima, gimana," tutur dia.


Sumber: merdeka.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments