Stok Elpiji Di Ambon Aman Hingga Desember

Advertisemen
Ambon, Malukupost.com - Stok elpiji di Kota Ambon maupun di Namlea, Kabupaten Buru cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat pengguna elpiji bagi keperluan rumah tangga maupun restoran dan lainnya hingga Desember 2016. "Persediaan sekarang cukup banyak baik tabung ukuran 12 kg maupun 50 kg juga tersedia," kata Direktur PT Pemantik Sumber Pratama, Andre Talahatu di Ambon, Jumat (11/11). Tiap minggu masuk dari Surabaya sebanyak 2.000 tabung ukuran 12 kg, lanjutnya, karena itu masyarakat yang selama ini menggunakan elpiji tidak perlu takut sebab stok cukup banyak.
Ambon, Malukupost.com - Stok elpiji di Kota Ambon maupun di Namlea, Kabupaten Buru cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat pengguna elpiji bagi keperluan rumah tangga maupun restoran dan lainnya hingga Desember 2016.

"Persediaan sekarang cukup banyak baik tabung ukuran 12 kg maupun 50 kg juga tersedia," kata Direktur PT Pemantik Sumber Pratama, Andre Talahatu di Ambon, Jumat (11/11).

Tiap minggu masuk dari Surabaya sebanyak 2.000 tabung ukuran 12 kg, lanjutnya, karena itu masyarakat yang selama ini menggunakan elpiji tidak perlu takut sebab stok cukup banyak.

Sedangkan terkait permintaan dari pengguna ada peningkatan, karena itu pihaknya tetap mempertahankan stok dengan memperlancar permintaan dari Surabaya.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak informasi yang masuk dari para konsumen yang menelepon menanyakan stok sekaligus memesan.

"Saya bilang jangan takut sebab stok cukup banyak, malahan minggu ini akan masuk lagi dari Surabaya," ujarnya.

Selain melayani permintaan masyarakat di Kota Ambon, lanjutnya, biasanya juga melakukan pengiriman ke Pulau Buru itu dua minggu sekali ada juga sampai satu bulan baru dikirim ke sana sebanyak 100 tabung untuk 12 Kg dan 50 Kg sekali kirim.

Karena itu masyarakat konsumen yang selama ini menggunakan elpiji baik di Kota Ambon maupun di Pulau Buru tidak perlu takut terjadi kelangkaan gas sebab stok saat ini di PT Pemantik Sumber Pratama di jalan Soabali, kawasan pohon pule cukup banyak baik ukuran 12 Kg maupun 50 Kg.

Sedangkan masalah harga tidak ada persoalan, tetap berpatokan kepada harga pemerintah yang ditetapkan pihak Pertamina yakni Rp201.000/tabung (ukuran 12 kg) dan Rp950.000/tabung (ukuran 50 kg). (MP-5)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments