Mayor Anugerah Annurullah Pimpin Satkamla Lantamal Ambon

Advertisemen
Ambon, Malukupost.com - Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah dilantik sebagai Komandan Satuan Keamanan laut (Satkamla) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon menggantikan Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah. Siaran pers Lantalam IX Ambon diterima media ini, di Ambon, Kamis (10/11), menyebutkan, serah terima jabatan Komandan Satkamla dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Ambon, Kolonel Mar. Joko Supriyanto di Mako Lantamal IX Ambon. Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah selanjutnya dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Perwira Operasi Pengajar (Paopsjar) Senart Pusdikpel (Komando Pendidikan Operasi Laut) Kodikopsla pada Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Kodiklatal) di Surabaya, Jawa Timur. Wakil Komandan Lantamal IX Ambon, Kolonel Mar. Joko Supriyanto mnegaskan jabatan Dansatkamla strategis dalam pembinaan dan penegakan hukum di laut, mengingat luasnya wilayah kerja Lantamal IX yang meliputi provinsi Maluku dan Maluku Utara yang selama ini terkenal sebagai provinsi kepulauan.
Ambon, Malukupost.com - Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah dilantik sebagai Komandan Satuan Keamanan laut (Satkamla) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon menggantikan Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah.

Siaran pers Lantalam IX Ambon diterima media ini, di Ambon, Kamis (10/11), menyebutkan, serah terima jabatan Komandan Satkamla dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Ambon, Kolonel Mar. Joko Supriyanto di Mako Lantamal IX Ambon.

Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah selanjutnya dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Perwira Operasi Pengajar (Paopsjar) Senart Pusdikpel (Komando Pendidikan Operasi Laut) Kodikopsla pada Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Kodiklatal) di Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Komandan Lantamal IX Ambon, Kolonel Mar. Joko Supriyanto mnegaskan jabatan Dansatkamla strategis dalam pembinaan dan penegakan hukum di laut, mengingat luasnya wilayah kerja Lantamal IX yang meliputi provinsi Maluku dan Maluku Utara yang selama ini terkenal sebagai provinsi kepulauan.

Tugas dan kewajiban Dansatkamla tidak semata melihat dari kaca mata hukum, aturan atau kebiasaan yang berlaku, tetapi lebih dari itu, laut harus bebas dari ancaman navigasi, baik terhadap sumber daya laut maupun ancaman hukum di laut.

Menurutnya, dalam berbagai kesempatan TNI Angkatan Laut selalu berupaya mensosialisasikan persepsi tentang keamanan di laut, mengingat hal tersebut sangat penting karena dapat mensinergikan kekuatan untuk bersama-sama melakukan upaya penegakan keamanan di laut.

"Keamanan ruang lingkupnya sangat luas yaitu situasi dan kondisi di mana laut harus bebas dari ancaman kekerasan dan navigasi, baik ancaman terhadap sumber daya laut maupun pelanggaran hukum yang terjadi di laut," katanya.

Kolonel Joko Supriyanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah selama memimpin Satkamla Lantamal Ambon dan berharap prestasi dan pengalaman yang diperoleh dapat diterapkan pada tugas yang baru.

Sedangkan kepada Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah, Wadan lantamal berharap dapat melahirkan berbagai gagasan dan pemikiran segar dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi di lingkungan Lantamal IX Ambon. (MP-4)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments