Maluku Harus Jadi Daerah Percontohan Pilkada Sukses

Advertisemen
Ambon, Malukupost.com -Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengharapkan Maluku dapat menjadi contoh pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sukses. “Untuk menjadikan hal ini, diperlukan dukungan dari KPU, Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pilkada serta seluruh masyarakat Maluku, terkhususnya masyarakat yang ada di lima daerah, antara lain Kota Ambon, Malteng, SBB, Buru dan MTB,” ujarnya di Ambon, Rabu (9/11). Assagaff berharap seluruh masyarakat Maluku bersatu, bergandengan tangan dalam menyukseskan Pilkada. “Kita saling kenal kenapa harus bermusuhan, mau sapa menang tidak ada masalah buat kita,” ungkapnya. Assagaff menambahkan, dirinya mengintruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam seluruh proses pilkada. Dan jika terbukti kedapatan ASN terlibat maka akan langsung dicopot.
Ambon, Malukupost.com -Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengharapkan Maluku dapat menjadi contoh pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sukses.

“Untuk menjadikan hal ini, diperlukan dukungan dari KPU, Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pilkada serta seluruh masyarakat Maluku, terkhususnya masyarakat yang ada di lima daerah, antara lain Kota Ambon, Malteng, SBB, Buru dan MTB,” ujarnya di Ambon, Rabu (9/11).

Assagaff berharap seluruh masyarakat Maluku bersatu, bergandengan tangan dalam menyukseskan Pilkada.

“Kita saling kenal kenapa harus bermusuhan, mau sapa menang tidak ada masalah buat kita,” ungkapnya.

Assagaff menambahkan, dirinya mengintruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam seluruh proses pilkada. Dan jika terbukti kedapatan ASN terlibat maka akan langsung dicopot.

“Saya tegas dengan hal ini dan tidak main-main, sama halnya dengan beberapa daerah lain, bahkan sudah ada kapolsek yang dicopot dari jabatannya,” pungkasnya. (MP-7)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments