Facebook Kembangkan Fitur untuk Mudahkan Cari Kerja

Advertisemen
Sebuah telepon selular dengan tampilan depan baru Facebook dipamerkan di kantor pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat, Kamis (4/4/2016). (Foto: AP/Marcio Jose Sanchez)

Jurnalsulteng.com - Facebook Inc menyatakan tengah menguji coba fitur yang memungkinkan administrator laman membuat lowongan pekerjaan dan menerima lamaran dari kandidat. Fitur ini nantinya diharapkan mampu menyaingi bisnis perekrutan LinkedIn Corp.

"Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook, banyak usaha kecil yang membuka lowongan kerja di Page. Kami melakukan uji coba untuk admin Page guna mengunggah lowongan pekerjaan dan menerima lamaran dari kandidat," kata juru bicara Facebook kepada kantor berita Reuters.

LinkedIn memperoleh sebagian besar pendapatannya dari para pencari kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan untuk mengunggah resume serta menghubungkan orang-orang yang diketahui jejaring sosial bisnis itu.

Dengan fitur pekerjaan di Facebook, perusahaan bisa menarik lalu lintas lebih banyak ke laman Facebook mereka, sementara mereka membayar jejaring sosial untuk memuat lowongan mereka kepada lebih banyak calon pelamar, menurut situs teknologi TechCrunch.

Pada Oktober 2016, Facebook meluncurkan Marketplace untuk memungkinkan orang menjual dan membeli barang lokal, sementara jaringan sosial media itu terus mencoba cara baru untuk melibatkan pengguna.(***)

Source; Tempo
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments