Amir Faisol Lebih Pede Jadi Instruktur Fitnes Usai Terima Sertifikat Resistance Training Specialist

Advertisemen
SEPUTARKUDUS.COM, PEGANJARAN - Sejumlah kendaraan terlihat terparkir di halaman bangunan bercat biru di depan Balai Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Di dalam bangunan itu terlihat seorang bertubuh kekar mengenakan kaus merah sedang memberi arahan kepada seseorang yang sedang melakukan fitnes. Pria itu adalah Amir Faisol (35), trainer sekaligus pemilik AMR Fitnes.
AMR Fitnes Kudus
Amir Faisol (kiri) memberikan bimbingan member AMR Fitnes. Foto: Ahmad Rosyidi




Kepada Seputarkudus.com, pria yang akrab disapa Amir tersebut mengatakan, setelah mendapat sertifikat resistance training specialist pada 2013, dirinya menjadi lebih percaya diri dalam memberikan arahan. Selain itu, dia juga merasa pelanggannya lebih yakin pada instruktur yang sudah mendapat sertifikat. 

"Ada banyak gerakan yang sebelumnya saya anggap benar, ternyata masih salah. Setelah ikut tes instruktur di Jogja, saya jadi banyak tahu tentang gerakan fitnes yang benar," ujar Amir beberapa waktu lalu.

Setelah mendapat sertifikat trainer dari Jogja, Amir kemudian mengikuti tes untuk mendapatkan sertifikat yang khusus untuk pengetahuan nutrisi pada 2014. Sertifikat tersebut dikeluarkan RAI Istitute. “Saya merasa sertifikat resmi seperti ini sangat membantu. Selain membuat saya lebih percaya diri, tentu pelanggan saya juga akan lebih yakin,” ungkap warga Desa Ngagok Lor, Kota Kudus itu.


Amir juga menjelaskan, fitnes hanya membantu 20 persen untuk mendapat tubuh yang ideal dan atletis. Selebihnya 80 persen ditentukan nutrisi. Menurutnya, rata-rata orang yang melakukan fitnes, khususnya wanita, ingin menurunkan berat badan. Karena itu di AMR Fitnes, selain sebagai tempat fitnes juga menawarkan beberapa paket nutrisi untuk menurunkan berat badan.

Dia merinci paket fitnes dan harga yang dibanderol di AMR Fitnes. Untuk paket 10 hari dibanderol Rp 664 ribu, paket satu bulan seharga Rp 2.970 ribu, dan paket tiga bulan Rp 7.583 ribu, serta paket enam bulan, harganya Rp 13.424 ribu. 

"Selain mendapat bimbingan fitnes, member juga mendapat susu pengganti sarapan. Untuk paket tiga bulan dan enam bulan dapat bonus tempat minum,” jelas pria satu anak itu.


Amir mengatakan, paket nutrisi di AMR Fitnes terbilang mahal. Itu semata untuk menjaga kepuasan konsumen dengan hasil yang akan didapatkan. 

Dia juga menambahkan, untuk menurunkan berat badan secara cepat bisa saja dilakukan, tetapi ada risiko yang harus ditanggung. Misalnya badan jadi kendur atau risiko lain.  “Untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak secara cepat bisa, tetapi hasilnya tentu kurag baik. Idealnya turun 2 kilogram per bulan, agar hasilnya maksimal dan tetap sehat,” tuturnya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments