Cara Menata Dapur Minimalis Sederhana Nyaman

Advertisemen
Cara Menata Dapur Minimalis Sederhana - Dapur merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah, tanpa dapur tentu rumah akan sedikit fungsinya. Namun terkadang dengan hadirnya sebuah dapur bisa membuat rumah kelihatan berantakan, apalagi kalau rumah yang bangun adalah rumah bertype kecil seperi rumah type 45. Kalau ini masalahnya, anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak ide dalam mengatur ruangan dan dapur agar kelihatan lebih indah dan nyaman.
Menata Dapur Minimalis
Dengan memilih konsep rumah minimalis anda bisa mengusung tema dapur mnimalis dalam menata dapur anda. Walau ruangan atau rumah anda kecil, anda tetap bisa mengatur dan menata ruangan dapur menjadi hal yang indah dan jauh dari kesan berantakan, dengan mengedepankan konsep rumah minimalis maka akan ada banyak ruangan yang bisa dbuat multifungsi sehingga terkesan lebih simpel dan rapi.

Kalau anda ingin menata dapur minimalis anda dengan rapi, mungkin anda perlu memperhatikan beberapa cara menata dapur minimalis sederhana berikut ini, agar dapur anda indah kesannya.

1. Dapur minimalis adalah dsapur yang memnafaatkan lokasi sekecil mungkin namun tetap memberikan kesan luas bagi dapur anda. Kalau ruangan anda kecil, anda bisa membangun dapur terbuka, artinya dapur anda bisa dipandang dari ruangan lain seperti ruangan keluarga, ini akan memberikan kesan dapur anda luas. Kalau anda ingin membuat dapur tertutup, untuk ruangan kecil gunakan saja kaca sebagai dindingnya, dengan jarak pandang yang tembus juga akan memberikan kesan luas pada aera dapur sempit anda, ini akan kelihatan lebih rapi dan indah.

2. Menata perabotan dapur secara vertikal. Anda bisa menggunakan lemari kabinet misalnya sebagai tempat penyimpanan barang dapur, atau menggunakan dapur yang berbentuk meninggi. Dengan ketaruturan seperti ini dapur akan kelihatan rapi, kerapian akan memberikan kesan las pada dapur anda. Beda halnya kalau anda membiarkan pengaturan dapur semrawut dengan perabotnya, ini akan memberikan kesan kecil dan sempit walaupun ruangannya luas.

3. Gunakan warna cat yang serasi. Cara lain menata dapur minimalis yaitu dengan memperhatikan cat pada dapur. Sebaiknya jauhi banyak motif dan warna dapur,karena ini akan memberikan kesan sempit pada dapur minimalis anda. dan gunakan pencahayaan yang cukup. Menggunakan lampu yang cukup juga bisa membuat ruangan terlihat luas karena cahaya yang terang.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menata dapur minimalis anda agar tetap keliahtan indah dan serasi. Rumah kecil bukan halangan untuk membangun dapur yang rapi dan nyaman. Gunakan konsep minimalis untuk dapur sempit akan memberikan kesan lebih elegan bagi penampilan dapur anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments