Desain Rumah Minimalis Terbaru Type 120

Advertisemen
Desain Rumah minimalis semakin ngetrends dewasa ini, baik rumah yang berukuran kecil seperti type rumah minimalis type 45, 36 ataupun rumah dengan ukuran yang luas seperti type 70, dan 60 atau bahkan dengan ukuran lebih luas yaitu 120. Membangun rumah minimalis ukuran 120 bisa memudahkan anda dalam mengatur setiap sudut ruangan yang akan anda bangun, anda tidak akan kesulitan dalam mendesain ruangannya. Namun anda tetap harus berhati-hati dalam menentukan setiap ukuran ruangan dalam rumah type 120 agar tidak ada ruangan yang terbuang alias tidak ada fungsinya.

Rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan mengedepankan fungsi dari setiap ruangan. Artinya rumah ini lebih melirik segi fungsionalnya. Ada satu ruangan tetapi memiliki fungsi ganda atau lebih, itulah rumah minimalis. Rumah minimalis memiliki ciri tertentu seperti bentuk sudut rumah persegi dan tiang-tiang rumah dibangun berbentuk persegi. Disamping itu rumah minimmalis juga menggunakan cat yang lebih tajam seperti kolaborasi antara warna merah tua dengan abu-abu, namun tetap memberikan kesan elegan dan indah dipandang. Desain rumah minimalis type 120 adalah salah satu bentuk dari perwujudan apresiasi fungsional dari rumah minimalis, karena dengan type yang lumayan besar ini anda dituntut untuk bisa menentukan setiap sudut dengan aneka fungsi. Untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis type 120 anda bisa mengambil ukuran 12 x 10, 8 x 15 dan lain-lain.

Dalam membangun rumah minimalis type 120 ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan, seperti berikut:

1. Konsep dan gaya rumah
Sebelum membuat rumah minimalis anda harus terlebih dahulu membangun konsep yang jelas sehingga pembangunan rumah anda tidak setengah-setengah. Anda harus memperhatikan setiap luas dari rumah sebagai tempat yang memiliki fungsi atau bahkan ada ruangan yang multifungsi. Untuk rumah type ini anda tidak perlu memasukkan banyak interior didalamnya, karena memang harus diminimalisir dari banyak interiornya agar kelihatan lebih luas dan nyaman.

2. Estimasi dana yang anda keluarkan
Ini sangat penting, apalaig desain rumah minimalis anda type 120, tentu ini adalah rumah besar yang harus anda perhitungkan berapa dana yang akan habis, berapa dana yang anda butuhkan untuk membeli peralatan, perlengkapan, ongkos tukang, dan biaya untuk membeli interior, eksterior rumah anda.

3. Ukur luas tanah dengan cermat
Sebelum membangun desain rumah anda harus mengukur tanah terlebih dahulu sehingga anda bisa menentukan berapa luas setiap kamar atau ruangan yang akan anda bangun nantinya. Kalau ini sudah terukur dengan rapi anda akann mudah juga dalam mendesain seberapa luas taman didepan rumah, taman disamping, atau taman dibelakng rumah.

Itulah hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah minimalis type 120. berikut kami akan memberikan beberapa ide dan insppirasi gambar rumah minimalis type 120, semoga saja bisa membantu anda dalam membangun istana impian anda.





Memang bentuk rumah minimalis dengan ukuran 120 indah-indah karena ada banyak ruangan dan model yang bisa diterapkan untuk sebuah rumah, apalagi rumah yang dibangun adalah 2 lantai, tentu akanlebih banyak ruangan dan tempat yang bisa di desain. Itulah beberapa ide gambar rumah type 120 sederhana yang bisa anda jadikan acuan dalam membangun rumah anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments