Denah Rumah Minimalis Type 60 | Tips Rumah

Advertisemen
Denah Rumah Minimalis Type 60 - Rumah type 60 termasuk rumah dengan ukuran besar, mungkin itulah sebabnya banyak pengusaha property tidak suka membangun rumah bertype 60. Tetapi bagi anda yang memang memiliki anggota keluarga besar atau bagi anda yang memiliki lahan luas tidak anda memabangun rumah minimalis type 60. Sekarang anda masih hidup dengan keluarga kecil, siapa tahu besok akan memiliki banyak anggota keluarga. Jadi anda tidak perlu berulangkali membuat rumah.

Rumah minimalis type 60
bisa anda anda bangun dengan berbagai bentuk dan ukuran luasnya, seperti membangun dengan ukuran 6 x 10 atau membangun dengan ukuran 8 x 7,5. Disamping itu, rumah dengan type ini juga bisa anda buat untuk 1 lantai, 2 lantai atau rumah yang memiliki 3 lantai, terserah sama anda bagaimana kebutuhan dan keinginan. Namun, sebalum anda membangun rumah minimalis type 60 ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu:

1. Anggaran
Sebelum membangun rumah idaman anda, anda harus menentukan seberapa badget yang anda punyai, berapa besar anggaran anda, ini akan sangat berpengaruh bagi anda dalam memilih interior dan eksterior rumah anda nantinya.

2. Type dan Konsep Rumah
Hal lain yang perlu anda perhatikan dan tentukan adalah mengenai konsep rumah dan tipenya. Apakah anda akan membangun rumah dengan konsep minimalis, atau rumah klasik atau bahkan rumah yang biasa-biasa saja. Kalau anda memilih konsep minimalis, apakah minimalis modern atau minimalis klasik. Jadi tentukan konsep yang bagaimana sehingga anda mudah dalam mengatur anggarannya.

3. Tentukan uikuran dengan cermat
Anda harus benar-benar menentukan dengan cermat berapa ukuran lahannya, sehingga nanti tahu di lokasi mana anda akan membangun rumah, apakah agak kebelakang, atau samping lahan atau ditengah, begitu juga dengan pengaturan taman didepan rumah atau disamping atau bahkan di belakang rumah.


Itulah 3 hal yang perlu anda perimbangkan sebelum membangun rumah minimalis type 60. Kalau semua itu sudah anda tentukan anda sudah bisa mulai membuat denah rumah anda. Semua faktor itu juga membuat anda mudah dalam menentukan titik-titik ekterior rumah dalam denah rumah anda.

Baca juga denah rumah minimalis type 60
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments