Armadillo House: Rumah Anti Bising dan Anti Polusi

Advertisemen
Armadillo house adalah sebuah rumah anti bising dan polusi yang didesain oleh seorang desainer rumah singapura yaitu Formwerkz Architects. Dia bertekad untuk membangun rumahnya dengan dinding yang meredam suara sehingga didalam rumah akan nyaman tanpa suara apapun, walaupun rumahnya terletak di pinggir jalan utama yang banyak dilalui oleh berbagai macam kendaraan.
Awalnya keluarga yang hidup di singapura ini merasa tidak nyaman dengan rumah yang ditepi jalan karena banyak suara yang mengganggu. Akhirnya mereka mendesain rumahnya dengan desain unik menarik yang mampu meredam suara, awalnya ingin membangun tembok besar yang bisa menghalangi suara masuk kedalam rumah, memang benar tembok bisa memantul suara akan tetapi suasana gelap dan tidak masuk cahaya matahari menjadi kendala bagi sebuah rumah sehat. Akhirnya mereka punya ide untuk mendesain rumah dengan dinding yang berlapis-lapis menggunakan kayu.

Desain rumah unik ini akan membuat penghuninya nyaman tanpa terganggu oleh polusi udara, debu, suara, dan kebisingan lainnya walaupun berada ditengah-tengah kebisingan. Rumah Armadillo menjadi solusi bagi anda yang hidup ditengah kota yang penuh kebisingan dan polusi udara.




Bagaimana? Menarik bukan, yang mengejutkn lagi adalah rumah Armadillo unik anti bising ini menjadi rumah kandidat pada vestifal akbar arsitektur dunia World Architecture Festival 2012 yang dihelat di Singapura.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments